Xiaomi turbo isi baterai 4.000mAh hanya 17 menit

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi China, Xiaomi, memperkenalkan perangkat pengisian daya baterai baru yang super cepat, dan mampu mengisi penuh daya baterai smartphone berkapasitas 4.000mAh hanya 17 menit.

Perangkat pengisian daya yang disebut sebagai Super Charge Turbo itu diperkenalkan oleh General Manager Xiaomi, Lu Weibing, dalam video yang diunggah di media sosial China, Weibo.

“Insinyur Xiaomi menyadari arti penting pengisian cepat 100W, dan mengisi baterai 4.000mAh dalam 17 menit,” tulis Lu Weibing di akun Weibo, dikutip Rabu.

Xiaomi masih mempertahankan kekhasan mereka sebagai pionir dalam menciptakan baterai berkapasitas besar pada smartphone berharga terjangkau, sebelum kemudian banyak produsen ponsel dunia mengikutinya untuk meningkatkan daya saing.

Beberapa waktu lalu, Xiaomi juga memisahkan brand Redmi dari Xiaomi. Perusahaan yang bermarkas di Distrik Haidan,  Beijing itu telah memiliki tiga merek yang masing-masing berdiri sendiri yaitu Mi, Redmi, dan Pocophone.

Pada 2018, Xiaomi mencatatkan penjualan yang diklaim menggembirakan dengan total 118,7 juta ponsel pintar telah dikirim ke seluruh dunia.

Baca juga: Xiaomi keluarkan Mi 9 Edisi Transparan versi lebih murah

Baca juga: Xiaomi resmi bawa Redmi Note 7 ke Indonesia

Pewarta: Suryanto
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019