Xiaomi-Samsung akan keluarkan ponsel berkamera 100MP

Jakarta (ANTARA) – Dua raksasa teknologi Xiaomi dan Samsung berkolaborasi untuk membuat produk berkamera 100MP, yang akan menjadi resolusi tertinggi di pasar ponsel jika produk tersebut resmi beredar.

Dalam keterangan resmi bersama, yang dikutip Jumat, Xiaomi menyebut sensor yang akan digunakan mencapai 108MP, mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 12032×9024 pixel.

“Fotografer tidak hanya akan mendapatkan gambar yang detail, tapi, juga dapat mengembangkan imajinasi dan kreativitas dengan sensor ini,” kata Xiaomi.

Sensor kamera 100MP ini dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi 27MP dalam dua kali zoom, dua kali lebih banyak dibandingkan lensa jarak jauh telephoto 12MP.

Xiaomi dan Samsung juga mengumumkan kamera resolusi ultra-high 64MP. Lini Redmi akan menjadi yang pertama memakai sensor tersebut.

Ponsel Xiaomi berkmaera 64MP akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 yang memiliki algoritme untuk menghasilkan gambar yang terang dan bersih. GW1 menggunakan teknologi Tetracell pixel-merging, mampu menghasilkan gambar yang terang 16MP dalam cahaya redup.

Sensor GW1 juga dilengkapi dengan teknologi Dual Conversion Gain (DCG) yang dapat mengkonversi cahaya ke sinyal elektrik berdasarkan kondisi pencahayaan.

Baca juga: Xiaomi Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat listrik padam

Baca juga: Samsung banderol Galaxy Note 10 mulai Rp13 jutaan di Indonesia
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019