Xiaomi Redmi 7A, Rp1,2 juta sudah bawa fitur premium

Jakarta (ANTARA) – Xiaomi sudah mulai menjual smartphone barunya, Xiaomi Redmi 7A, di India beberapa hari lalu dengan sejumlah fitur premium yang seringkali terdapat pada ponsel premium dengan banderol harga 5.999 rupee atau sekitar Rp1,2 juta.

Selain bersertifikat TUV Rheinland untuk melindungi mata serta mode baca yang membuat mata tidak cepat lelah, Redmi 7A juga menghadirkan dua fitur premium lain, yakni artificial intelligence (AI) Face unlock dan tahan percikan air, paparan keringat, dan minyak.

Ponsel pintar itu juga mampu menganalisa wajah secara instan dan membuka kunci layar dengan mudah setelah ponsel mengenali wajah penggunanya, demikian penjelasan Xiaomi dalam laman resminya, dikutip Sabtu.

Sementara splash-proof nano-coating membuat Redmi 7A tidak rentan terhadap korosi yang disebabkan oleh cairan umum, termasuk keringat, minyak, dan minuman.

Berlayar 5,45 inci, Redmi 7A disokong prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 439, baterai 4.000mAh yang bisa bertahan dua hari, dan mendukung pengisian daya 10W yang mengurangi waktu pengisian signifikan.

Baca juga: Xiaomi balas Oppo soal teknologi kamera depan tersembunyi

Pada sebelah kiri atas bagian belakangnya, Xiaomi menyematkan kamera utama 12 megapiksel yang sudah dilengkapi teknologi AI, sedangkan untuk keperluan swafoto ada kamera lima megapiksel di depan.

Untuk pengolahan gambar, ponsel itu didukung dengan kartu grafis Andreno 505. Kartu grafis Itu melengkapi performa prosesornya yang berkecepatan hingga 2.0GHz.

Xiaomi Redmi 7A akan tersedia dalam dua pilihan, yakni dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, serta 2GB RAM dan 32GB, yang bisa ditingkatkan dengan penyimpanan eksternal hingga 256GB.

Ponsel seberat 165 gram dan ketebalan 9,55mm itu menggunakan slot kartu 2 + 1, yang artinya memuat dua kartu SIM dan satu kartu penyimpanan eksternal.

Baca juga: Ini 5 ponsel untuk gaming dengan harga terjangkau

Pewarta: Suryanto
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019