Xiaomi balas Oppo soal teknologi kamera depan tersembunyi

Jakarta (ANTARA) – Produsen ponsel pintar Xiaomi membalas unggahan kompetitornya soal teknologi kamera depan ponsel pintar yang tersembunyi di bawah layar dengan mengunggah video singkat tentang produk terbarunya di Twitter.

“Apakah Anda ingin mengintip tentang masa depan? Inilah dia.. memperkenalkan kepada Anda teknologi kamera di bawah layar!” demikian unggahan Xiaomi dalam akun resmi Twitter, pada Senin.

Unggahan Xiaomi itu, menurut The Verge, muncul hanya beberapa jam setelah Oppo mengunggah di Twitter tentang teknologi kamera depan yang tersembunyi di bawah layar ponsel.

Presiden Xiaomi Lin Bin pertama kali mengunggah video singkat tentang teknologi baru ponsel pintar itu pada media sosial China Weibo lalu ke Twitter.
 

Video singkat itu menampilkan ponsel terbaru Xiaomi Mi 9 dengan kamera depan berada di dalam layar ponsel. Itu berarti versi perangkat baru Xiaomi tidak lagi punya takik (notch) ataupun kamera yang muncul di sekitar layar OLED.

Sebagaimana Oppo, Xiaomi juga tidak memberikan informasi lanjutan kapan teknologi terbaru itu hadir dalam produk mereka yang akan diluncurkan di pasar.

Situs The Phone Talks melaporkan Xiaomi mengajukan sebuah hak paten yang mencakup fungsi-fungsi serupa kamera depan itu, yang menggunakan dua tampilan layar yang digerakkan secara bergantian dan memungkinkan cahaya untuk masuk sampai pada sensor kamera.

Sebelumnya pada Maret, Xiaomi juga telah mengunggah pesan penggoda tentang ponsel layar sentuh yang dapat dilipat. Tapi setelah dua bulan, Xiaomi belum mewujudkan teknologi itu ke pasar ponsel pintar global.

Baca juga: Oppo pamerkan ponsel berkamera depan tersembunyi
 

PT KAI Daop 2 Bandung luncurkan KA Ciremai 2

Penerjemah: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019