VivoBook A412 diklaim ultrabook termungil beraneka warna

Jakarta (ANTARA) – VivoBook Ultra A412, sebagai produk terbaru pabrikan Asus, diklaim menjadi perangkat ultrabook paling mungil dengan aneka warna pada pasar komputer jinjing di Indonesia.

“VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Direktur Regional Asus Asia Tenggara Jimmy Lin dalam peluncuran di Jakarta, Kamis.

Jimmy mengatakan perangkat komputasi itu mempunyai layar 14 inci dengan dimensi panjang 32 inci dan lebar 21 cm. “Sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci,” katanya.

Dimensi yang praktis dan ringkas itu, menurut Jimmy, mempermudah penggunanya apalagi dengan varian warna seperti transparant silver, slate grey, peacock blue, dan coral crush.

Baca juga: ASUS bidik arsitek dan editor video lewat ZenBook UX480

Asus VivoBook Ultra A412 (ANTARA News/Zubi Mahrofi) Performa

VivoBook Ultra A412 berbekal prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan varian tertinggi Intel Core i78565U yang mempunyai kecepatan pemrosesan data hingga 4,6 GHz.

Sementara pada sisi grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh kartu grafts NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB untuk menikmati konten hiburan dan menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis tinggi.

“Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil Iebih kencang,” kata Jimmy.

Meski memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port.

Sebagai ultrabook ringkas, perangkat itu juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel yaitu WiFi dual-band 802.11ac (2×2) dan Bluetooth 4.2 agar perangkat komputer itu dapat terhubung secara leluasa.

Baca juga: ASUS siapkan laptop dan ponsel pintar permainan e-Sports
 

Asus VivoBook Ultra A412 (ANTARA News/Zubi Mahrofi) Fitur Premium

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display sehingga bezel layar ultrabook itu tampil dengan ukuran hanya 5,7mm.

“Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen,” katanya.

Fitur Iain adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat.

Dari sisi keamanan, perangkat itu juga telah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan kata sandi.

Asus VivoBook Ultra A412 itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp7,599 juta.

Baca juga: ASUS bidik peringkat pertama pasar laptop “ultra-thin”

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019