TCL kembangkan ponsel bisa dilipat jadi jam tangan

Jakarta (ANTARA News) – TCL akan meramaikan ponsel lipat yang diperkirakan akan menjadi trend ponsel beberapa waktu mendatang.

TCL, yang juga dikenal dengan produk BlackBerry Mobile dan Alcatel, diberitakan laman Cnet, Sabtu (16/2) sedang membuat lima gawai yang memakai layar fleksibel, yaitu dua tablet, dua ponsel dan satu ponsel yang dapat dilipat menjadi jam tangan pintar.

Ponsel merangkap jam tangan akan memakai rancangan bodi yang tinggi dan tipis sehingga bisa dilipat mengelilingi pergelangan tangan, berdasarkan bocoran gambar yang dilihat laman tersebut.

Jika memang benar akan dipasarkan, produk TCL ini akan berbeda dengan ponsel lipat yang ditawarkan Samsung, Huawei, Xiaomi dan vendor lainnya. Para produsen tersebut dikabarkan sedang menggarap ponsel layar sentuh yang dapat dilipat, namun, tidak menjadi jam tangan.

Tablet yang sedang direncanakan TCL ada yang dapat dilipat ke dalam sehingga seperti cangkang, ada juga yang dilipat keluar sehingga layar berada di depan.

Dua ponsel yang ditawarkan pun memakai rancangan serupa, dilipat ke dalam dan keluar, hanya saja lipatannya mengikuti garis horizontal seperti ponsel flip buatan lama.

Sayangnya, belum jelas kapan TCL akan melempar produk tersebut ke pasar. Gawai-gawai tersebut juga masih prematur, masih ada kemungkinan perusahaan mengubah rencana mereka.

Baca juga: TCL akan pamerkan layar fleksibel di CES 2019

Baca juga: TCL raih Display Technology Gold Award pada IFA 2018

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2019