Takut bocor lagi, Google beberkan tampilan Pixel 4

Jakarta (ANTARA) – Google mengunggah gambar Pixel 4, ponsel pintar yang rencananya akan dijual pada Oktober mendatang, di akun Twitter mereka.

Cuitan Google itu diunggah menyusul kabar tentang perangkat itu sudah terungkap ke publik sembari menginformasi terkait perubahan desain dari perangkat sebelumnya.

“Tunggu sampai kamu melihat apa yang bisa dilakukan,” demikian isi tulisan yang menyertai unggahan Pixel.

Gambar resmi yang diunggah Google menunjukkan dengan jelas setidaknya ada dua kamera belakang dan sejenis sensor ketiga dalam benjolan kamera besar di bagian belakang ponsel.

Ada juga titik kecil lain di kanan bawah modul kamera, yang bisa saja merupakan mikrofon.

Tak jelas apakah itu lensa sekunder untuk potret atau perspektif sudut lebar.​​​​​

Terlepas dari itu, kita melihat apa yang tampak seperti tombol power putih atau abu-abu dan logo G. Untuk pertama kalinya pada Pixel, tidak ada pemindai sidik jari belakang pada perangkat ini.

Baca juga: Google luncurkan ponsel murah Pixel 3a

Beberapa ponsel Pixel sebelumnya telah banyak bocor berminggu-minggu dan kadang-kadang berbulan-bulan sebelum Google secara resmi mengumumkannya, jadi kali ini perusahaan tersebut jelas berusaha mengendalikan narasi seputar ponsel flagship mereka berikutnya.

Seorang juru bicara Google memberikan pernyataan kepada The Verge melalui email: “Saya berharap saya dapat berbagi lebih banyak, tetapi dapat mengkonfirmasi ini memang Pixel 4, untuk saat ini.”

Pada saat Google meluncurkan Pixel 3 tahun lalu, ponsel sudah difoto, ditampilkan dalam video hands-on yang panjang, sudah ada yang melakukan tes kamera, dan bahkan secara tidak sengaja tertinggal di Lyft.

Perusahaan tidak pernah menjelaskan bagaimana Pixel 3 bisa bocor sedemikian jauh sebelum diluncurkan pada Oktober 2018.

Kabarnya ada sejumlah perangkat yang dicuri dijual di pasar gelap Ukraina musim panas lalu, yang mengarah ke penyelidikan oleh Google dan pabrikan Foxconn.

Pixel 3A, yang kemudian dikenal sebagai Pixel 3 “Lite,” juga diungkapkan secara keseluruhan oleh blog teknologi Rusia.

Baca juga: Google rilis tiga perangkat buatan sendiri

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019