Spesifikasi Samsung Galaxy A80 dan A70

Bangkok (ANTARA) – Samsung Electronics merilis dua ponsel seri A antara lain, Galaxy A80 dan Galaxy A70, di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4), yang menawarkan sejumlah fitur untuk mendukung aktivitas “live” melalui gawai.

Galaxy A80 menawarkan fitur kamera putar (rotating camera), yakni tiga kamera akan muncul ke atas (pop-up) secara otomatis saat pengguna akan melakukan selfie.

Dengan kamera utama 48MP, pengguna dapat memotret gambar secara jelas di siang maupun di malam hari, diperkuat sensor kamera 3D (ToF) Galaxy A80, fitur Live Focus, dan lensa Ultra Wide.

Ada juga fitur Super Steady pada video membantu Anda menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan dan memastikan gambar yang mulus layaknya video profesional.

Gawai itu juga menawarkan baterai tahan lama berkapasitas 3.700 mAh yang dilengkapi Super Fast Charging 25W. Baterai itu diklaim cerdas karena dapat mempelajari rutinitas sehari-hari dan pola penggunaan aplikasi untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel.

Secara global, Galaxy A80 akan tersedia mulai 29 Mei. Sayangnya, Samsung Indonesia belum menentukan kapan ponsel itu akan masuk ke Tanah Air.
  Samsung Galaxy A80. (ANTARA News/Alviansyah)

Galaxy A70

Galaxy A70 mengusung desain yang penuh gaya dengan layar luas yang diperkuat tiga kamera dan baterai kuat guna menunjang konektivitas kaum muda.

Keunggulan A70 adalah tampilan Infinity-U 6,7 yang menjadi ponsel dengan layar terluas dalam portofolio Galaxy A, sehingga memberikan pengalaman edge-to-edge yang lebih mendalam untuk aktivitas sehari-hari.

Seperti A80, Galaxy A70 memiliki tiga kamera dengan lensa depan dan belakang beresolusi 32MP. Terdapat lensa Depth untuk menciptakan fokus sebelum dan sesudah mengambil gambar, ditambah lensa Ultra Wide 8MP untuk menghasilkan foto yang luas layaknya pandangan mata manusia.

Desain Galaxy A70 yang ramping dan ergonomis serta rasio tampilan 20:9 menghadirkan pengalaman menonton yang mendalam, namun tetap nyaman karena sesuai dengan genggaman tangan. Gawai ini mengusung baterai 4.500 mAH dengan Super-Fast Charging 25W.

Tersedia dalam empat warna berbeda, coral, biru, hitam dan putih, Galaxy A70 dijual mulai 18 April dengan harga Rp5,799 juta.
  Samsung Galaxy A70. (ANTARA News/Alviansyah)

Spesifikasi Teknis:

Baca juga: Samsung Galaxy A80 kamera putar, songsong pergeseran ke era live
Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e, A10, dan A with S Pen

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019