Sony buat pameran 40 tahun Walkman

Jakarta (ANTARA) – Produsen elektronika Sony menggelar pameran perayaan 40 tahun pemutar musik Walkman yang akan berlangsung selama dua bulan di Tokyo, Jepang, dengan menampilkan variasi model.

Pameran bertajuk “#009 Walkman in the Park” itu, seperti dilansir Kyodo, akan menyajikan ‘My Story, My Walkman” yang mengisahkan perjalanan pemutar musik ikonis itu dari sudut pandang 40 kreator, seniman, dan pesohor lain dari generasi pengguna Walkman.

Pengunjung juga bisa mendengarkan lagu-lagu yang dipilih oleh selebritas untuk tiap Walkman yang dipamerkan di Ginza Sony Park, Tokyo, itu.

Ada juga “Walkman Wall” yang menghadirkan 237 model Walkman dari tahun ke tahun. Begitupula, “Custom Walkman” yang menampilkan Walkman rancangan para seniman.

Baca juga: Sony Hentikan Penjualan Walkman

Walkman model pertama, yang dijual pada 1 Juli 1979, mengubah cara orang mendengarkan musik. Ide dari pemutar kaset yang bisa dibawa ke mana-mana dimulai ketika Masaru Ibuka, salah satu pendiri Sony, meminta cara praktis mendengarkan musik saat perjalanan bisnis ke luar negeri.

Setelah diluncurkan, Walkman jadi pemutar musik terkenal di dunia, dengan penjualan 400 juta unit secara global.

“Saya ingin orang menikmati Walkman sambil mengenang nostalgia,” kata Presiden Sony Enterprise Daisuka Nagano dalam pidato sebelum pembukaan pameran.

Baca juga: Sony hentikan produksi “tape recorder”

Kebutuhan Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019