Samsung gandeng Sprint untuk ponsel 5G di AS

Jakarta (ANTARA News) – Samsung mengumumkan kerja sama terbaru untuk membawa ponsel yang mendukung jaringan 5G ke Amerika Serikat dengan operator seluler Sprint, selain dengan Verizon dan AT&T beberapa waktu yang lalu.

Ponsel 5G Samsung dengan Sprint dijadwalkan tersedia pada musim panas tahun ini, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa.

Belum diketahui ponsel apa yang akan dikemas dengan Sprint, namun, diperkirakan mereka akan membawa Galaxy S10 yang akan tersedia varian untuk 5G, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Ponsel flagship dari Samsung ini disebut akan berlayar besar 6,7 inci, ditenagai chipset premium, diperkirakan Snapdragon 855 dari Qualcomm.

Untuk kamera, Samsung memperbarui konfigurasi di seri ini dengan memasang empat kamera di belakang dan kamera ganda di depan.

Sprint tidak hanya hanya menggandeng Samsung untuk menyediakan ponsel 5G, mereka juga telah bermitra dengan LG. Sama seperti Samsung, belum diketahui model ponsel apa yang akan mereka bawa, hanya berupa petunjuk ponsel itu berdesain “mengkilap” dan “berbeda”.

Diduga Sprint akan membawa model LG V40 versi 5G.

Sprint juga berencana bekerja sama dengan HTC untuk jaringan 5G, bukan berupa ponsel, melainkan untuk membuat hub untuk ponsel 5G.

Samsung juga membuat produk serupa, namun, dikabarkan mereka akan bekerja sama dengan Verizon.

Baca juga: Samsung rancang smartspeaker harga terjangkau

Baca juga: Samsung akan rilis ponsel 5G di AS 2019

Baca juga: Samsung dan LG bakal pamer smartphone 5G di MWC 2019
 

Pewarta:
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019