Samsung akan sediakan Galaxy A90 versi 5G

Jakarta (ANTARA) – Ponsel 5G Samsung tidak akan lagi eksklusif untuk seri mewah Note dan S, karena kabarnya Galaxy A90 juga akan dibekali kemampuan yang sama.

Cnet mengutip kabar itu dari cuitan seorang pakar gawai yang sering memberi bocoran, Evan Blass, yang terkenal memberikan informasi akurat soal gawai terbaru.

Evan, yang akun Twitter-nya kini dikunci, mengunggah foto materi promosi tanpa menyebut spesifikasi ponsel tersebut.

Pada saat yang bersamaan, sebuah forum gawai berbahasa Korea, menurut laporan Cnet, membahas kotak ponsel Samsung A90. Tertera ponsel tersebut akan memiliki tiga kamera belakang berukuran 48MP, 5MP dan 8MP, serta kamera depan 32MP.

Galaxy A90 juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB, sementara dapur pacu didukung prosesor octa-core.

Juli lalu, beredar bocoran Samsung akan menggunakan chip octa-core terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855. Saat ini chip tersebut disebut memiliki performa terbaik untuk perangkat Android.

Chip Snapdragon 855 sudah dapat digunakan untuk terkoneksi ke jaringan 5G.

Samsung selama ini menawarkan ponsel kelas menengah ke atas untuk seri A, jembatan bagi pengguna yang ingin berpindah ke ponsel flagship seperti seri S dan Note.

Jika benar terdapat versi 5G, harga ponsel Galaxy A90 diperkirakan akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk-produk di kelas seri tersebut, meski pun bukan termasuk lini premium S dan Note.

Baca juga: Samsung Note 10 dan 10+ permudah konten kreator bikin video

Baca juga: Samsung Galaxy A80 masuk Indonesia seharga Rp9,5 juta
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019