Samsung akan akusisi perusahaan Israel Corephotonics

Jakarta (ANTARA News) – Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, sedang dalam negoisiasi untuk membeli perusahaan Israel Corephotonics dengan harga antara 150 juta hingga 160 juta dolar, demikian dilaporkan media Israel, Globe.

Corephotonics telah mengembangkan kamera dengan teknologi dual lense untuk ponsel cerdas, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas foto di smartphone. Perusahaan yang didirikan pada 2012 ini pun bekerja sama dengan beberapa produsen smartphone besar dunia.

Baca juga: Smartphone 5G Samsung Galaxy S10 X berspesifikasi “monster”

Chief Development Officer Corephotonics Gal Shabtay pernah mengatakan bahwa masih ada kesenjangan besar pada lensa zoom optik. Lensa zoom optik belum ada pada smartphone, yang hanya memiliki zoom digital yang sebenarnya hanya manipulasi gambar.

Corephotonics berencana untuk memperluas operasi bisnisnya ke pasar kendaraan, drone, dan sistem keamanan, menurut Globe, dikutip Rabu.

Corephotonics yang dipimpin oleh seorang profesor di Universitas Tel Aviv yang juga kepala ilmuwan di Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Israel, David Mendlovic, ini investor utamanya adalah Samsung Venture, kemudian produsen komponen elektronik Foxconn, perusahaan Taiwan MediaTek, perusahaan investasi Magma Venture Partners, dan Horizon Ventures, SanDisk, dan CK Telecom, China.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 meluncur awal Maret, tidak ada versi Lite

Baca juga: Samsung ungkap beberapa fitur baru Galaxy S10

Penerjemah: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019