Realme 3 resmi meluncur seharga Rp2 jutaan

Jakarta (ANTARA) РRealme, sub-merk dari Oppo, resmi meluncurkan ponsel terbaru Realme 3 untuk segmen menengah ke bawah dengan harga Rp2 jutaan.

“Sebagai penerus Realme 2, Realme 3 menjadi senjata andalan kami pada 2019,” kata Direktur Pemasaran Realme Asia Tenggara, Josef Wang saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Realme memiliki layar sebesar 6,22 inci dengan takik tengah (notch) berbentuk tetesan air (dewdrop). Notch yang tepat berada di tengah, di bawah kamera depan, ini sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu.

Notch dewdrop bernama Infinity-V itu juga telah hadir pada ponsel Samsung M20 di Indonesia pada Februari lalu. Realme 3. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda sebesar 13MP untuk kamera utama, sementara kamera sekunder sebesar 2MP.

Kamera Realme 3 mengungulkan fitur nightscape mode berupa teknologi kecerdasan buatan yang dikombanisikan dengan multi-frame synergy dan algoritme anti-goyang untuk meningkatkan kualitas gambar saat kondisi rendah cahaya.

Realme juga memasang fitur Chroma Boost untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan gambar. Realme 3. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Sementara itu, kamera depan Realme 3 terdiri dari satu kamera resolusi 13MP dengan kombinasi lensa 5P bukaan diafragma f/2.0, yang memiliki kecerdasan buatan untuk efek cantik serta mode untuk swafoto bersama yang dapat mengidentifikasi jenis kelamin subjek yang berada di dalam frame.

Performa Realme 3 didukung chipset dari MediaTek, Helio P60, melihat segmen ponsel ini dan demi menjaga harga yang terjangkau. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 3GB dan 4GB, dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Kemampuan Realme 3 ditunjang oleh baterai sebesar 4.230mAh.

Realme 3 dipasarkan seharga Rp1,999 juta untuk varian 3GB+32GB, Rp2,099 juta varian 3GB+64GB dan Rp2,399 juta untuk 4GB+64GB.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019