Ponsel gaming Black Shark 2 Pro resmi meluncur di Asia Tenggara

Kuala Lumpur (ANTARA) РPonsel gaming terkemuka Black Shark, hari ini mengumumkan kehadiran perangkat terbarunya di Asia Tenggara yakni Black Shark 2 Pro yang dilengkapi dengan system on chip (SoC) khusus yang ditujukan untuk ponsel gaming yakni Qualcomm Snapdragon 855 Plus terbaru.

“Untuk Indonesia sendiri paling lama dirilis satu bulan setelah peluncuran ini. Harganya pasti beda karena ada perbedaan dari segi tax dan lainnya,” kata Vice President Marketing of Black Shark Global dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Selasa.

Black Shark 2 Pro juga menggunakan teknologi UFS 3.0, sistem pendingin cair multilayer dengan sentuhan paling pertama dan satu-satunya di dunia yang dapat mengurangi suhu core pada CPU hingga 14 derajat dan menjadi bukti yang kuat bagi kinerja Snapdragon 855 Plus.

Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki kemampuan sentuh 240Hz untuk penggunaan perangkat dengan 10 jari yang disinkronkan. Kecepatan responnya dioptimalkan hingga 34,7 ms dan para gamer dapat menargetkan lawannya dengan akurat hanya dengan sedikit gerakan ujung jari.

Tidak seperti ponsel biasa, Black Shark 2 Pro dapat ditekan kuat pada sisi kiri dan kanan dengan menggunakan dua jempol, ukuran zona sentuhan dan ukuran sensor tekanan pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Secara desain, ponsel ini mengusung konsep ergonomi dengan garis pinggiran melengkung yang dirancang khusus untuk bermain game horizontal sehingga terasa lebih nyaman.

Black Shark 2 Pro memang diteruntukan bagi para gamers, tapi bukan berarti tidak memiliki kemampuan lain. Ponsel ini juga didukung dengan Pixelworks dan layar AMOLED simetris dengan gamit warna DCI-P3.

Untuk audio, Black Shark 2 Pro memiliki kekuatan pengeras suara di bagian bawah yang membuat efek stereo yang unggul bersama dengan pengeras suara bagian atasnya.

Sedangkan di sisi kamera, ponsel ini sudah memiliki kamera ganda berkekuatan 48MP + 13MP yang menggunakan sensor Sony IMX 586. Perangkat tersebut juga mendukung 1920 bingkai fotografi koagulasi. Pada pemotretan malam, Black Shark 2 Pro meningkatkan alogaritma yang memungkinkan untuk menangkap lebih banyak detil gambar walaupun minim cahaya.

Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga 2.499 RM atau senilai Rp8 jutaan untuk varian 8GB/128GB dan 2.999 RM atau Rp10 jutaan untuk 12GB/256GB.

Baca juga: Asus ROG II bakal pakai Snapdragon 855 Plus

Baca juga: Ini 5 ponsel untuk gaming dengan harga terjangkau

Baca juga: Nokia siapkan ponsel gaming

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019