Penjualan kamera digital stagnan, tergerus teknologi “smartphone”

Pasar stagnan, salah satunya karena smartphone kualitas kameranya semakin baik

Semarang  (ANTARA News) РDirektur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun menyebut penjualan kamera digital pada beberapa waktu terakhir ini stagnan menyusul berbagai fitur canggih telepon pintar (smartphone) yang juga dilengkapi dengan kamera.

“Pasar stagnan, salah satunya karena smartphone kualitas kameranya semakin baik,” kata Merry di Semarang, Jawa Tengah, Jumat. Meskipun lanjut dia, kualitas kamera digital belum terkalahkan. Namun sebagian pengguna kamera, diakuinya, sudah beralih ke smartphone.

Selama 2018, kata Merry, Datascrip menjual perangkat pencitraan digital Canon sekitar 55.000 unit dari berbagai tipe dan tahun ini target penjualan penjualan masih berada pada kisaran angka 50.000 unit.

Kendati stagnan, ia optimistis pasar kamera digital masih ada dan tumbuh, karena para pengguna perangkat pencitraan digital memiliki berbagai segmen yang tergantung pada kebutuhannya.

Merry mencontohkan kebutuhan perangkat pencitraan digital di Semarang terus tumbuh seiring meningkatnya kebutuhan para pecinta fotografi.

Baca juga: Samsung keluar dari pasar kamera digital?

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019