Oppo indikasikan Reno masuk Indonesia sebelum Juli

Jakarta (ANTARA) – Produsen ponsel pintar Oppo mengindikasikan seri produk Reno akan masuk pasar Tanah Air sebelum Juli atau kuartal ketiga 2019 menyusul peluncuran secara global di Beijing China, pada hari ini.

“Kalau kami tidak punya pabrik mungkin iya (Reno akan lebih lama masuk Indonesia), tapi kami kan ada pabriknya,” kata Manajer Humas Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam penampilan pertama seri Reno di Jakarta, Rabu.

Aryo mengatakan alternatif untuk mendatangkan seri Reno ke Indonesia selain dengan perakitan perangkat keras di Tanah Air, yaitu dengan menggunakan perangkat lunak yang memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produk asing.

Reno akan menjadi lini produk baru pabrikan asal China itu yang meleburkan Oppo seri F dan seri R.

“Kami hanya akan meluncurkan tiga seri di pasaran yaitu seri Find, seri Reno, dan seri A. Kami tidak ingin menjual terlalu banyak seri ponsel yang membingungkan konsumen. Segmen konsumen kami juga sudah pasti,” kata Aryo.

Meskipun bukan lini produk andalan, Oppo Reno akan menjadi seri premium karena berada di bawah lini produk Find.
  Oppo Indonesia, di Jakarta, Rabu, menunjukkan seri Reno 10x Zoom telah yang diluncurkan secara global di Beijing, China. Ponsel itu diperkirakan masuk pasar Tanah Air sebelum Juli 2019 dengan banderol harga mencapai sekitar Rp10 juta. (Antara/Imam Santoso)

“Seri produk Find tidak diluncurkan setahun sekali. Reno akan menjadi peleburan seri F dan R yang muncul setiap tahun,” ujarnya.

Oppo akan menghadirkan tiga varian Reno di Indonesia, pertama adalah seri “Reno 10x Zoom” yang dibekali RAM 8GB dan kapasitas memori internal 256 GB. Varian itu juga punya keunggulan baterai 4.065 mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dan lensa kamera belakang tele dengan kemampuan 13 megapiksel.

Harga ponsel itu di pasar China mencapai 4.799 yuan atau mencapai lebih dari Rp10 juta. Di negara asalnya, Reno 10x Zoom akan dijual mulai Mei 2019.

Kedua, Reno dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal 128GB. Terakhir, Reno dengan RAM 8GB dan kapasitas memori internal 256GB. Kedua varian itu hanya punya daya baterai 3.765mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 710, dan kamera belakang 48 megapiksel tanpa kemampuan tele.

Varian kedua Reno itu dijual 3.999 yuan atau mencapai Rp8,4 juta. Sedangkan varian ketiga dibanderol 4.499 atau sekitar Rp9,5 juta.

Baca juga: Oppo Reno disebut pakai chipset Snapdragon 855
Baca juga: Reno, sub-merk baru dari Oppo

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019