Menjajal Samsung Galaxy Buds

Jakarta (ANTARA) – Bersamaan dengan diluncurkannya Samsung Galaxy S10 Series, Samsung juga meluncurkan wearables berupa wireless earbuds: Galaxy Buds.

Galaxy Buds dikemas dalam casing simpel berupa dock yang sekaligus berfungsi untuk mengisi daya, membuatnya ringkas dan praktis dibawa-bawa.

Galaxy Buds hadir dalam tiga pilihan warna yakni hitam, putih, dan kuning. Galaxy Buds pun sudah mendukung konektivitas Bluetooth 5.0.

Bentuknya yang compact dan ergonomis terasa pas di telinga sehingga membuat Galaxy Buds nyaman digunakan meski pengguna sedang menjalankan banyak aktivitas.

Didukung teknologi audio AKG, suara Galaxy Buds terdengar jernih, apalagi perangkat ini dilengkapi mode bass dan treble untuk mendengar musik.

Kelebihan lain Galaxy Buds adalah teknologi Quick Ambient Sound yang dapat membantu pengguna menyesuaikan volume suara agar pengguna tetap bisa mendengar suara lain di sekitarnya.

Dengan hanya sekali ketukan pengguna masih bisa peka dengan suara di sekitarnya meskipun tengah menerima panggilan telefon atau mendengarkan musik favorit lewat Galaxy Buds di telinganya.

Adaptive Dual Microphone membuat pengguna bisa menerima panggilan masuk lebih baik.
  Samsung Galaxy Buds (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Galaxy Buds juga disenjatai dengan touchpad untuk mengoperasikan perangkat. Jika touchpad diketuk sekali, perangkat bisa memulai dan menghentikan musik atau video.

Diketuk dua kali untuk memilih atau lompat ke lagu atau video berikutnya, atau mengangkat serta menutup telepon masuk.

Proses menghubungkan ke smartphone pun cepat dan mudah.

Dalam satu kali pengisian daya, Galaxy Buds bisa digunakan untuk sembilan jam penggunaan Bluetooth dan durasi menelpon hingga enam jam.

Dengan wireless charging dan device-to-device power sharing, pengguna dapat mengisi baterai Galaxy Buds dengan cepat saat berpergian dengan menggunakan Galaxy S10 terbaru milik Samsung.

Galaxy Buds terintegrasi dengan Bixby yang tersedia di perangkat Galaxy lainnya, sehingga pengguna dapat mengaktivasikan intelligent assistant secara cepat tanpa harus memegang smartphone. Hanya dengan suara, pengguna dapat melakukan panggilan, mengirim pesan atau melihat status baterai Galaxy Buds mereka.
 

Baca juga: Konektivitas pintar senjata Samsung pada pasar non-ponsel
Baca juga: Jelajah salju Uludag sambil menjajal Prograde Camera Galaxy S10

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019