Melihat keunggulan dari Samsung Galaxy M20

Jakarta (ANTARA News) – Samsung Galaxy M20 baru saja diperkenalkan di Indonesia. Ponsel memiliki keunggulan kapastias baterai yang tahan lama sehingga Samsung Galaxy M20 ini mempuyai tagline #SobatAntiLowBat.

Kendati demikian seri M ini sebelumnya sudah diperkenalkan lebih dahulu di India pada 28 Januari 2019 lalu, Samsung merilis seri M di India karena pasar India adalah pasar terbesar kedua setelah China, kedudukan penjualan Samsung juga direbut oleh penantangnya yaitu Xiaomi tahun lalu di China membuat Samsung lebih memfokuskan penjualan di India dengan lebih dulu merilisnya di sana.

Samsung seri M ini adalah untuk menggantikan keberadaan dari seri J untuk menguatkan entry level di pasar Samsung. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy M20:

Baterai

Baterai berkapasitas 5000 mAh dengan ketahanan sampai kurang lebih 28 jam dengan penggunaan yang aktif. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fast charging DV 9v/1.67A yang sudah bisa mengisi penuh dalam waktu sekitar 2 jam saja. 

Desain
Galaxy M20 dibekali dengan layar 6.3” Full HD + PLS (19.5:9) Infinity-V sehingga leluasa untuk bermain games, meononton video, browsing dan keperluan lainnya.

Dual Camera
Samsung Galaxy M20 dibekali dengan dual kamera yang memiliki fungsi berbeda,kamera utama memiliki kapasitas 13 MP dan mempunyai diafragma F1.9 sehingga memudahkan dalam pengambilan gambar dalam kondisi gelap dan memiliki bokeh dalam setiap gambar yang diinginkan dengan hanya mengatur Live Focus yang sudah tersedia pada kamera, fitur blur juga bisa disetel ulang pada setiap foto yang kita inginkan.
  Samsung Galaxy M20 (ANTARA News/Chairul Rohman)
Sementara kamera ultra wide memiliki resolusi lsebesar 5 megapixel dengan diafragma F2.2. Pada dasarnya pemberian lensa ultra wide ini bukan untuk keperluan foto beauty yang disematkan pada kamera utama, ultra wide digunakan untuk mengambil momen atau mengangkap objek yang lebih luas dengan sudut pengambilan gambar hingga 210 derajat. Samsung Galaxy M20 (ANTARA News/Chairul Rohman)

Samsung Galaxy M20 ini memiliki ruang kapasitas yang cukup besar mengingat harga yang diberikan, Samsung Galaxy M20 ini menyediakan RAM sebesar 3 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB dan konsumen juga bisa menambah dengan menggunakan memori eksternal hingga 512 GB.

Smartphone ini memiliki prosesor Exynos 7904 Octa-core 2×1.8 GHz + 6×1.6 GHz dan sudah menggunakan Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan Samsung Experience 9.5  dengan menggunakan jaringan LTE Cat.4. Tidak sampai disitu, seri M ini sudah dilengkapi dengan menggunakan Sensor Accelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Proximity Sensor, Light Sensor, GPS dan Glonas. Untuk sistem keamanan Samsung Galaxy M20 menghadirkan sistem keamanan yang kekinian yaitu dengan Face Recognition, Fingerprint Scanner yang disematkan di belakang layar.

Samsung Galaxy M20 hadir dengan dua varian warna yaitu, Charcoal Black dan Ocen Blue dengan harga Rp2,8 juta, sedangkan pembelian unit ini bisa dilakukan pada 14 Februari di e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Samsung seperti Jd.id, Blibli dan Lazada. Konsumen yang memesan pada 14- 21 Februari nantinya akan mendapat penawaran spesial langsung dari Samsung.
 

Baca juga: Galaxy Samsung M20 resmi diperkenalkan di Indonesia

Baca juga: Kemarin, WhatsApp cegah hoaks hingga film “Glass” raup 40,6 juta dolar

Baca juga: Samsung Galaxy S10 akan pakai Wi-Fi 6

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019