Lenovo luncurkan laptop premium Yoga S940

Jakarta (ANTARA) – Lenovo meluncurkan laptop premium terbaru yakni Yoga S940 ke pasar Indonesia yang diklaim sebagai laptop pertama di dunia dengan Contour Glass di sekitar bezelnya, serta fitur teknologi canggih yang mengandalkan facial recognition dan biometric.

“Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia Julius Tjhin pada saat peluncuran perangkat tersebut di Jakarta, Kamis.

Yoga S940 diklaim sebagai laptop 14 inci terkecil dan teringan, yang ada saat ini. Bobotnya hanya 1,2 kilo gram. Sebagai laptop premium seharga Rp24.999.000, Yoga S940 menyasar para pekerja milenial yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam bekerja.
 

Nama Lenovo memang sudah besar di dunia laptop, meski demikian banyak yang menganggap Lenovo kurang memperhatikan desain dari produk-produk laptopnya. 

Saat pertama dilihat,  Yoga S940 nampaknya ingin mematahkan anggapan tersebut. Fokus dari laptop ini ada di pengalaman visual layar.  Yoga S940 menawarkan display FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits.

Layar yang tepatnya berukuran 13,9 inci seolah-olah tampak jatuh dengan lembut di tepian berkat kaca yang berkontur, Contour Glass, membuat bezel yang memang sudah kecil tampak lebih kecil – sementara kamera web ditempatkan di poni alias notch terbalik di atas tampilan.

Hal itu memungkinkan bezel atas menjadi lebih kecil dengan lekukan yang berada di atas layar.

Lenovo Yoga S940 ditenagai prosesor Intel generasi ke-8, dengan Core i7-8565U. CPU dan GPU didukung hingga 16GB RAM, dan hingga 1TB penyimpanan dalam bentuk SSD. Masa pakai baterai akan bervariasi tergantung pada tampilan mana yang Anda pilih – layar Full HD akan memberi Anda kira-kira 17 jam sementara Ultra HD akan bisa dipakai sekitar 7,5 jam. 
 

Serta Yoga S940 dilengkapi Lenovo Smart Assist yang termasuk rangkaian fitur cerdas dengan menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman dari segi keamanan, privasi, serta kenyamanan.

Sekolah Pinjam 40 Unit Laptop Guru dan Siswa

Pewarta: Muhammad Adimaja
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019