Layanan cashless Samsung Pay hadir di Galaxy Land

Jakarta (ANTARA) – Samsung bekerja sama dengan Erajaya Group melalui anak usahanya PT Nusa Abadi Sukses Artha (NASA) menggelar Galaxy Land untuk pertama kalinya di Indonesia, serta memamerkan layanan pembayaran cashless Samsung Pay.

“Menandai kerja sama Samsung dengan Erajaya Group selama lebih dari 15 tahun, hari ini kami hadirkan Galaxy Land untuk memberikan keleluasan sekaligus memberikan experience terdepan bagi konsumen,” ujar President Samsung Electronics Indonesia, JaeHoon Kwon, dalam pembukaan di Jakarta, Selasa.

Acara yang digelar di Atrium 2 Lippo Mal Puri mulai ‪20 Mei hingga 26 Mei‬ itu menghadirkan sisi demo live produk Samsung, seperti Galaxy A Series, S Series, Note Series dan Galaxy Gear. Selain itu, Samsung juga memamerkan Samsung Pay, layanan baru dari Samsung berupa cashless payment.

“Galaxy Land merupakan event experience pertama yang menampilkan tidak hanya sales tapi juga ekosistem, mulai dari product hingga service. Tujuannya adalah untuk memberikan consumer experience, mendapatkan ilmu lebih dari apa yang selama ini mereka tahu tentang Samsung,” kata Chief Executive Officer Erajaya Group, Hasan Aula.

Resmi meluncur pada Maret lalu, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Elvira Jakub, menjelaskan Samsung Pay di Indonesia berfungsi sebagai agregrator pembayaran mobile.

“Misalnya, punya Go-Pay, DANA, OVO, akan kesulitan menemukan aplikasi. Dengan Samsung Pay aplikasi-aplikasi tersebut dapat ditemukan dengan cara sekali swipe,” kata Elvira.

Saat ini, Samsung Pay telah bekerjasama dengan DANA, dan akan menggandeng lebih banyak dompet digital. Tidak hanya di Galaxy A30 dan Galaxy A50, layanan Samsung tersebut juga dijanjikan akan tersedia di lebih banyak ponsel terbaru seri Galaxy lainnya.

Galaxy Land diharapkan menjadi event regular yang akan diselenggarakan secara rutin dan berkala di masa mendatang. Saat ini, total outlet Samsung Experience Store yang dikelola NASA telah mencapai 87 ritel outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Selain pengembangan store dan event Galaxy Land, Erajaya Group juga akan memastikan untuk terus meningkatkan kompetensi teknis dan nonteknis team Samsung di outlet mereka.

Baca juga: Kilas balik platform pembayaran digital sepanjang 2018 (video)

Baca juga: GO-JEK gandeng tiga startup untuk perkuat GO-PAY

ASDP Merak terapkan sistem manifes digital saat musim mudik

Pewarta: Arindra M
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019