iPhone 11 bakal pakai tiga kamera belakang

Jakarta (ANTARA) – Belum selesai euforia trio iPhone terbaru, rumor mengenai generasi paling anyar yang diperkirakan diberi nama iPhone 11, atau mungkin XI, sudah bermunculan.

iPhone 11 kemungkinan hadir dalam tiga model, seperti iPhone XS, XS Max dan XR tahun lalu, seperti diberitakan laman Phone Arena, yang dikutip Minggu.

iPhone dikabarkan akan meningkatkan kamera ganda ke kamera belakang tripel, seperti ponsel flagship keluaran produsen lain.

Apple disebut menyiapkan dua kemungkinan untuk tata letak tiga kamera di belakang. Blog asal Jepang, Macotakara, yang sebelumnya secara tepat memprediksi produk Apple, menyebut Apple merancang kamera belakang tersusun membentuk kotak, termasuk untuk lampu flash.

Desain seperti itu mirip dengan Huawei Mate 20. Rancangan kotak itu dikabarkan sudah masuk ke tahap Engineering Validation Test, salah satu tahap pengembangan perangkat baru.

Beberapa waktu sebelumnya, muncul perkiraan desain kamera belakang iPhone 11 akan dibuat horisontal.

Rancangan tiga kamera belakang itu dikabarkan juga akan dipakai untuk semua model iPhone 11, jika memang ada tiga iPhone baru seperti tahun lalu.

Apple biasanya mengeluarkan varian kapasitas penyimpanan untuk masing-masing model iPhone. Diperkirakan hanya kapasitas tertentu yang menggunakan tiga kamera di belakang.

Rumor lainnya untuk iPhone terbaru, Apple dikabarkan menyiapkan pembaruan untuk panel layar penerus iPhone XR, yakni tidak lagi menggunakan panel LCD.

Baca juga: iPhone selalu lacak lokasi Anda, ini cara mengatasinya
Baca juga: Apple janjikan kejutan dengan produk baru
Baca juga: iPhone 2019 dikabarkan bakal pakai tiga kamera belakang dan USB-C

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019