Huawei umumkan tanggal rilis Mate 30

Jakarta (ANTARA) – Huawei mengumumkan tanggal peluncuran ponsel andalan terbarunya seri Mate 30 lewat akun Twitter resminya.

“Apakah Anda menebak dengan benar? Hitung mundur menuju #HuaweiMate30 dimulai sekarang!,” tulis Huawei dalam¬† akun @HuaweiMobile.

Acara peluncuran akan berlangsung di Munich, Jerman, pada 19 September. Dalam uuggahan Twitter itu, Huawei juga menyebut “lingkaran penuh” yang mengisyaratkan adanya kamera melingkar di bagian belakang ponsel.

Baca juga: EMUI 10 Huawei terinspirasi gaya majalah

Dari segi spesifikasi, seperti dilansir GSM Arena, Senin (2/9), Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro diperkirakan akan menggunakan chipset Kirin 990. Chipset itu yang diperkirakan akan diumumkan dalam gelaran teknologi IFA 2019 yang digelar di Berlin, Jerman, pada 6-11 September.

Seri Pro dari seri ponsel pintar unggulan terbaru Huawei tersebut juga akan dibekali layar OLED 6,7 inci dan pengisian daya 55W. Ponsel tersebut juga kabarnya akan dipersenjatai dua kamera 40MP di bagian belakang.

Untuk sistem operasi, Huawei diperkirakan akan memakai Android 10. Tapi, pordusen itu berpeluang menggunakan Harmony OS sebagai varian cadangan dari platform Google jika pembicaraan antara AS dan China tidak membuahkan hasil yang produktif.

Baca juga: Huawei paparkan empat perbedaan Harmony OS dengan Android

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019