HP akan luncurkan laptop gaming dua layar

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi Hewlett Packard (HP) akan meluncurkan laptop “gaming” dengan dua layar ke Indonesia, HP Omen X 2S pada 25 Juli.

“Omen X 2S ini adalah ‘notebook gaming’ pertama di dunia yang punya dua layar. Acara peluncurannya tanggal 25 April di Central Park Mall,” ujar Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Wijaya di di kantor HP Indonesia, Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat.

Hendry menyebut, laptop gim tersebut menjawab kebutuhan “profesional gamer” Indonesia, yang seringkali bermain gim sambil melakukan siaran langsung via internet dari monitor sekunder, berdasarkan studi internal HP.

Ia menyebut, layar sekunder yaang terletak pada bagian “keyboard” pada HP Omen X 2S dilengkapi dengan layar sentuh untuk mempermudah pengaturan tampilan layar, serta dilapis antigores “Gorilla Glass.”

Hal itu bertujuan untuk memudahkan pemain gim mengamati layar utama dan layar sekunder saat bermain sambil berinteraksi dengan teman main, atau sambil membaca tip gim.
  Penampakan layar sekunder laptop “gaming” HP Omen X 2S (ANTARA News/DEVI NINDY)

Kelebihan lainnya dari HP Omen X 2S adalah adanya sistem pendinginan “liquid metal cooling” dalam sebuah laptop gim, yang pada umumnya terdapat di komputer.

“Selain dua layar, Omen X2S menggunakan ‘liquid metal cooling’, yang biasanya lebih diperuntukkan ke komputer ‘gaming,’ tapi laptop HP adalah yang pertama kali pakai, untuk profesional ‘gamers,'” ujar Hendry.
  Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Wijaya saat memperkenakan laptop “gaming” HP Omen X 2S di Jakarta, Jumat (19/8). (ANTARA News/DEVI NINDY)

Sebelumnya, laptop HP Omen X 2S pertama kali diluncurkan di China bulan pada Mei, kemudian di India pada 29 Juni.

Dilansir dari laman web Engadget, laptop tersebut menggunakan panel sebesar 15 inci dengan resolusi layar 1080p 144Hz G-Sync IPS.

Pada dapur pacunya, laptop “gaming” tersebut dilengkapi CPU Intel Core-i9 8-core generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q GPU dengan kapasitas memori RAM 32 GB.

Harga laptop HP Omen X 2S saat dipasarkan di China mulai US$2.100 sampai US$2.700 (atau sekitar Rp29 juta sampai Rp37 juta).
   

Baca juga: SMI racik PC gaming demi saingi rakitan

Baca juga: Corsair luncurkan keyboard hingga mouse gaming terbaru

Baca juga: Lenovo luncurkan PC gaming Legion C730 Cube

KRI Lepu gagalkan penyelundupan 20 ribu handphone

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019