Google luncurkan ponsel murah Pixel 3a

Jakarta (ANTARA) – Google baru saja meluncurkan ponsel versi terjangkau, Pixel 3a, dengan menggandeng operator seluler lokal di Amerika Serikat.

Ponsel itu diluncurkan pada Selasa di panggung utama Google I/O, acara tahunan Google untuk ribuan mitra industrinya dan pameran produk baru.

Pixel 3a, dikutip dari Reuters, dihargai 399 dolar, hampir setengah harga dari Pixel 3 yang dipasarkan seharga 799 dolar.

Di AS, Google bermitra dengan Verizon untuk memasarkan ponsel tersebut. Sementara itu, ponsel Pixel lainnya saat ini beroperasi dengan jaringan dari T-Mobile, Sprint dan Cellular.

Pixel 3a berjalan dengan sistem operasi terbaru Android Pie dan ditenagai dengan chip buatan Qualcomm, Snadpragon 670. Google memberikan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB di ponsel ini.

Google Pixel 3a hanya memiliki satu kamera baik di depan maupun di belakang. Di depan, smartphone itu memiliki kamera sebesar 12,2MP bukaan f/1.8 yang dilengkapi dengan Night Sight.

Sementara di depan, Google menyematkan kamera resolusi 8MP untuk swafoto.

Layar Google Pixel 3a menggunakan panel AMOLED resolusi 1080 x 2220 pixel FHD+, sebesar 5,5 inci. Ponsel berbaterai 3.000mAh dan sudah mendukung pengisi daya cepat 18 watt.

Google juga merilis Pixel 3a XL, yang membedakan dengan 3a reguler adalah harga jual sebesar 479 dolar.

Harga jual yang lebih tinggi juga diimbangi dengan beberapa spesifikasi yang lebih tinggi, baterai Pixel 3a XL sebesar 3.700 mAH dan layar 6 inci.

Baca juga: Google rilis tiga perangkat buatan sendiri

Baca juga: Google ungkap varian warna Pixel 3
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019