Galaxy Fold belum beres, Samsung sudah siapkan penerusnya

Jakarta (ANTARA) – Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel lipat Galaxy Fold 2, meski pun yang belum ada kabar lebih lanjut kapan Galaxy Fold pertama akan diedarkan ke pasar.

Laman Phone Arena menuliskan pemasok dari Taiwan, menyebutkan sumber anonim, Galaxy Fold 2 dikabarkan akan meluncur pada 2020. Ponsel ini dikabarkan akan dapat dilipat secara horizontal dan menyisakan sekitar 1 inci di luar untuk memuat ikon notifikasi.

Galaxy Fold 2 dikabarkan akan berukuran 6,7 inci, Samsung akan mulai memasok komponen untuk layar fleksibel pada November mendatang.

Komponen panel OLED untuk layar Galaxy Fold 2 sebagian besar berasal dari Korea dan Chine, sementara engsel akan dipasok dari manufaktur Taiwan antara lain SZS, Jarllytec, Sinher Technology dan First Dome.

Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Fold pada musim panas tahun ini, setelah diundur karena masalah layar di ponsel tersebut.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan belum akan menyerah untuk ponsel lipat, mereka akan memisahkan ponsel lipat dari portofolio ponsel mereka.

 Baca juga: Samsung konfirmasi luncurkan Galaxy Fold setelah perbaikan

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019