Alasan Vivo yakin boyong ponsel kamera pop-up ke Indonesia

Jakarta (ANTARA News) – Vivo Indonesia membenarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan V15, ponsel berkamera pop-up sebesar 32MP dan layar tanpa notch atau poni.

VV15 akan menjadi ponsel kamera pop-up perdana Vivo di Indonesia. Sebenarnya mereka sudah membuat kamera seperti ini sejak tahun lalu untuk NEX, tapi, model tersebut hingga saat ini tidak beredar di Indonesia.

Manajer Produk Senior Vivo Indonesia, Yoga Samiaji menyatakan saat ini mereka melihat ada kebutuhan ponsel berkamera pop-up sehingga mereka tahun ini berani memboyong V15 ke Indonesia.

“Sekarang ada kebutuhan di Indonesia untuk mendapatkan teknologi yang inovatif. Ini waktu yang tepat untuk membawa kamera pop-up,” kata Yoga saat acara di Jakarta, Jumat.

Manajer Humas Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti menambahkan mereka optimistis teknologi kamera pop-up saat ini dibutuhkan konsumen Indonesia, mengikuti trend ponsel layar lebar.

Kamera pop-up, yang baru muncul ketika mengaktifkan aplikasi kamera atau yang membutuhkan kamera seperti panggilan video, akan membuat tampilan layar ponsel lebih luas karena notch sama sekali hilang.

“Melihat trend ponsel 2019, orang mau layar yang lebih luas sehingga dengan kamera pop-up, konsumen akan mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman dan lebih puas,” kata Tyas di acara yang sama.

Selain kamera pop-up pertama, V15 juga menjadi seri V pertama yang diluncurkan Vivo Indonesia tahun ini. Mereka yakin peluncuran V15 akan menjadi langkah awal yang baik.

Ketika disinggung apakah Vivo Indonesia akan memboyong V15 versi Pro, seperti yang meluncur di India, mereka ingin melihat terlebih dulu respons pasar terhadap V15 reguler.

“Tidak menutup kemungkinan, melihat kebutuhannya,” kata Yoga.

Vivo V15 segera hadir dalam waktu dekat, namun, belum diketahui kapan akan secara resmi meluncur di Indonesia dan berapa harga jualnya.

Pewarta: N012
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019